Buwas Beberkan Resep Agar Kekebalan Tubuh Makin Optimal di Masa Pandemi

Jakarta, Jurnas.com – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau disingkat Perum Bulog meluncurkan beras menluncurkan beras Fortivit, yang rendah karbo tetapi kaya akan stamina mikronutrien.

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso alias Buwas mengatakan, situasi COVID-19 telah mengubah seluruh tatanan negara, baik dalam aktivitas ekonomi, sosial, dan cara hidup masyarakat.

“Pemerintah telah berupaya mengatasi pandemi ini salah satunya melalui vaksinasi. Vaksin dalam meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat menangkal dan menangkis risiko COVID,” ujar Buwas pada webinar Meningkatkan Imunitas Tubuh untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh: Gaya Hidup Sehat Bersama Fortivit, Jumat (20/8).

Selain vaksinasi, lanjut Buwas, kekebalan tubuh yang optimal dapat tercipta dengan asupan makanan yang sehat dan kaya nutrisi serta penerapan gaya hidup sehat yang berkelanjutan.

Penerapan gaya hidup yang berkelanjutan dan upaya mengoptimalkan peningkatan imun tubuh, Bulog meluncurkan beras Fortivit, yang merupakan beras premium yang sudah melalui proses fortivikasi.

Beras Fortivit sangat sesuai dikonsumsi dalam pola gaya hidup sehat karena hanya mengandung sedikit karbohidrat tetapi kaya akan stamina mikronutrien seperti zat besi (FE), asam folat, vitamin A, B1, B3,B6, B12, dan zinc,” ujar Buwas.

Karena itu, mantan Kepala Bareskrim Polri berharap masyarakat dapat mengenal beras Fortivit sebagai beras yang sehat yang bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang ingin menerapkan gaya hidup sehat.

“Beras ini juga sangat bermanfaat bila dikonsumsi oleh komunitas para medis yang berjuang di garda terdepan selama pandemi, serta sangat cocok untuk diberitakan ibu hamil untuk mencegah bayi cacat lahir, perempuan usia remaja untuk mencegah anemia, dan juga anak-anak masa pertumbuhan untuk mengatasi stunting dan cacat tubuh,” ujar Buwas.

Buwas mengatakan, bangsa Indonesia akan tangguh dan terus bertumbuh di segala situasi, jika tubuh imunitas masyarakat baik. Imunitas yang baik bisa terwujud dari umunitas yang sehat, bergizi, dan semangat menerapkan gaya hidup sehat berkelanjutan.

“Ke depannya diharapkan beras fortivit bisa menjadi salah satu subsidi permerintah dalam meningkatkan gizi masyarakat. Karena, hanya nutrisi dan gizi yang memadai masyarakat indonesia akan semakin sehat dan tangguh, sehingga dapat terus bertumbuh disituasi pandemi,” harap Buwas.

Bagikan

Leave a Reply