BULOG KENALKAN BERAS PREMIUM “PUNOKAWAN” HASIL PRODUKSI MODERN RICE MILLING PLANT

Jakarta, 31 Oktober 2023 – Sebagai hasil produksi dari infrastruktur pasca panen Modern Rice Milling Plant (MRMP) dan Rice to Rice (RTR), Perum BULOG mengenalkan kepada masyarakat Beras Premium dengan merk PUNOKAWAN sebagai beras yang menghasilkan citarasa nasi yang pulen.

Acara pengenalan Beras Premium PUNOKAWAN tersebut dilaksanakan di halaman Gelora Bung Karno Jakarta pada Selasa (31/10) dalam acara BULOG With Community bersama Komunitas K-Pop Cardio Indonesia yang bertepatan dengan Anniversary ke-5 Komunitas K-Pop Cardio Indonesia.

Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita yang hadir dalam pengenalan Beras Premium PUNOKAWAN tersebut menyampaikan bahwa Beras ini merupakan wujud nyata dari hasil pembangunan infrastruktur pasca panen pemanfaatan dari Penyertaan Modal Negara (PMN) yang diamanatkan kepada BULOG.

“Beras Premium PUNOKAWAN ini merupakan beras yang dihasilkan masyarakat pedesaan yang masih menjunjung tinggi kearifan lokal yang kemudian diolah melalui Modern Rice Milling Plant milik BULOG. Beras ini menghasilkan citarasa nasi yang pulen tetapi tidak terlalu lengket yang dapat dipadupadankan dengan berbagai masakan di Indonesia”, kata Febby.

“Saat ini, BULOG akan terus bertransformasi untuk mengoptimalkan kontribusi nyata yang menghasilkan inovasi produk yang berkualitas. Pembangunan infrastruktur pasca panen yang memanfaatkan tekonologi pangan terbaru merupakan harapan bagi terwujudnya kedaulatan pangan di Indonesia,” lanjut Febby.

Sebagai perusahaan umum yang bergerak di bidang pangan, Perum BULOG terus melakukan pengembangan dengan pengelolaan infrastruktur pasca panen untuk memperkuat lumbung pangan melalui penyederhanaan alur kegiatan produksi pangan berupa gabah beras berbasis teknologi modern sehingga mampu menjamin standarisasi mutu dan higienitas produk pangan.

Contact person :
Awaludin Iqbal (Sekretaris Perusahaan)
Tomi Wijaya (0812.8889.3993) Manager Humas dan Kelembagaan

Bagikan

Leave a Reply