PERINGATI HARI GIZI NASIONAL, “BULOG PEDULI” GELONTORKAN 6 TON BERAS BERVITAMIN

Jakarta, 25 Januari 2022 – Dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional tahun 2022, Perum BULOG turut serta dalam aksi berbagi melalui “BULOG Peduli” dengan menyalurkan bantuan Beras Bervitamin (Beras Fortivit) sebanyak 6 ton kepada 12 Yayasan panti asuhan balita di Wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah

Bantuan Beras Fortivit yang diberikan BULOG Peduli tersebut sejalan dengan Tema Hari Gizi Nasional tahun 2022 ini yaitu “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”. Terobosan fortifikasi produk pangan seperti yang telah dilakukan BULOG pada Beras Fortivit ini mengandung beberapa mikronutrien seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, zat besi dan seng (Zn) yang sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas nutrisi di makanan untuk mencegah stunting.

Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita yang hadir langsung memberikan bantuan di Wilayah Jabodetabek ini mengatakan Perum BULOG sebagai perusahaan negara yang bergerak di bidang pangan dan memiliki jaringan infrastruktur yang tersebar di seluruh Indonesia memberikan perhatian dan kepedulian pada peningkatan gizi masyarakat pada Hari Gizi Nasional ini melalui program “BULOG Peduli Gizi” dengan menggelontorkan Beras Fortivit ke berbagai daerah.

“Program BULOG Peduli Gizi ini merupakan komitmen nyata Perum BULOG di tengah masyarakat, dengan pemberian Beras Fortivit ini kami mengharapkan ada penurunan prevalensi Balita BGM (Bawah Garis Merah) yang merupakan generasi emas penerus bangsa”, kata Febby.

“Tidak hanya memberikan bantuan beras, dalam kegiatan BULOG Peduli ini yang bekerjasama dengan pemerintah daerah juga memberikan pendampingan, pemantauan dan pelatihan gizi keluarga sehat guna meningkatkan kualitas nutrisi di makanan bagi masyarakat yang menjadi target kami”, tambah Febby.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Perum BULOG Awaludin Iqbal yang hadir dalam rangkaian pemberian bantuan Beras Fortivit di Sukoharjo-Jawa Tengah pada Selasa (25/02) mengatakan bahwa Program TJSL yang disusun tahun ini bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) disiapkan khusus untuk mendukung program pemerintah dalam mengejar penurunan stunting secara nasional.

“Setelah kami laksanakan di beberapa Provinsi pada tahun 2021, Perum BULOG berkolaborasi dengan BKKBN melanjutkan program serupa ke berbagai provinsi di Indonesia khususnya wilayah dengan prosentase prevalensi stunting cukup tinggi dengan harapan BULOG Peduli Gizi dapat menciptakan Generasi Sehat untuk Indonesia Maju” kata Iqbal.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan sinergitas antara Perum BULOG dan BKKBN di daerah lainnya. Melalui program-program yang diluncurkan oleh BKKBN, BULOG siap menjadi penyuplai Beras Bervitamin (Beras Fortivit).

Humas Perum BULOG

Contact person :
Awaludin Iqbal (Sekretaris Perusahaan)
Tomi Wijaya (0812.8889.3993) Kabag Humas dan Kelembagaan

Bagikan

Leave a Reply