11.790 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dapat Bantuan Beras Cadangan

Rakyatmerdekanews.com – P.sidimpuan.Sumut – Pemerintah Kota Padangsidimpuan kembali Salurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah tahap ke dua kepada 11.790 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di Kota Padangsidimpuan, kegiatan penyaluran bantuan berlangsung di Aula Kantor Camat Padangsidimpuan Angkola Julu dan aula kantor Camat padangsidimpuan Hutaimbaru, Senin (19/6).

Pada hari sebelumya juga Pemko Padangsidimpuan telah menyalurkan bantuan untuk 4 kecamatan, yakni Kec. Padangsidimpuan Utara, Kec. Padangsidimpuan Tenggara, Kec. Padangsidimpuan Selatan dan Kec. Padangsidimpuan Batunadua.

“Bantuan ini merupakan tahap yang kedua, dimana untuk tahap pertama sudah kita lakukan pada bulan ramadhan kemarin”, ucap Walikota Irsan.

Beliau juga menyampaikan, bantuan pangan ini berasal dari pemerintah pusat program Bapanas (Badan Pangan Nasional) RI, yang disalurkan melalui Perum Bulog melalui PT Pos Indonesia, dimana pada hari ini untuk Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu sebanyak 820 dan Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru sebanyak 1.390.

“Semoga saja dengan adanya bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah ini akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, dan hal ini menunjukan perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya jelasnya.

Penyerahan bantuan beras kepada KPM ini, akan menerima beras masing-masing sebanyak 10 kilogram, yang merupakan lanjutan dari tahap pertama yang telah disalurkan beberapa bulan lalu, dan penyaluran tahap kedua ini dilaksanakan dalam tiga hari dan ini adalah hari terakhir.

“Penyaluran bantuan beras cadangan pemerintah ini, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat khususnya yang masuk DTKS, Pemko Padangsidimpuan akan selalu mengupayakan agar warga kita yang kurang mampu, terbantu dengan bantuan ini, khususnya dalam kesediaan pangan.
Lebih lanjut di jelaskan bahwa Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk meningkatkan keserjahteraan bagi masyarakatnya, dengan keterbatasan anggaran yang kita punya, berbagai program dan bantuan dari pusat, dapat kita tarik ke Kota Padangsidimpuan untuk memajukan Kota Paadangsidimpuan menjadi lebih baik lagi.

Terkait jalan utama yang ada di Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu Wako Irsan mengatakan bahawa sudah berkoordinasi dengan pihak Pemprovsu agar diperbaiki.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat membuka Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 (16/6) mengatakan bahwa Provsu telah mengalokasikan pembangunan jalan dan jembatan senilai Rp2,7 triliun sepanjang 450 km di tahun ini.

Sebelumnya, Executive Manager PT. Pos Indonesia Padangsidimpuan Hamdani Suseno, melaporkan program ini merupakan tanggungjawab Badan Pangan Nasional dan penyedia adalah Bulog kemudian PT. Pos Indonesia sebagai pendistribusiannya.

Hamdani mengatakan, hari ini penyaluran CBP dilaksankan di dua titik, yakni di Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu sebanyak 820 keluarga penerima manfaat (KPM) dan 1.390 KPM di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Mansur Pohan salah seorang KPM, warga Desa Simasom mengucapkan terimakasih atas bantuan cadangan beras ini, ia mengatakan dengan adanya program CBP ini cukup membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dan berharap program bantuan pangan tersebut bisa terus berlanjut.

Hadir pada pembagian BCBP, Kadis Sosial, Kadis Ketapang, Kadis PMK, kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru serta tamu undangan lainnya….Ahmad hakim.

Sumber: 11.790 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dapat Bantuan Beras Cadangan

Bagikan

Leave a Reply