Bulog Optimistis Ketersediaan Beras dan Daging Aman Jelang Ramadan

SEKRETARIS Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal optimistis bahwa ketersediaan beras dan daging sapi/kerbau aman menjelang Ramadan. Pihaknya sendiri saat ini akan memastikan ketersediaan beras dan daging sapi/kerbau untuk tetap terjaga.

Terkait beras, Bulog berkomitmen untuk melakukan penyerapan dari dalam negeri, khususnya menjelang panen raya besar-besaran yang diperkirakan akan berlangsung pada bulan Maret-Mei 2023.

“Kalau beras kan jelang panen dan kita akan lakukan pembelian. Besar-besarannya (panen) kan Maret sampai Mei 2023. Kita untuk penyerapan beras enggak khawatir lah karena panen,” ungkapnya kepada Media Indonesia, Selasa (28/2).

Lebih lanjut, Bulog saat ini juga dikatakan terus menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) melalui program Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Sampai saat ini, lebih dari 343 ribu ton beras SPHP telah disalurkan kepada masyarakat.

Iqbal menambahkan, saat ini fokus penyaluran SPHP melalui retail tradisional dan modern.

“Kita akan lakukan terus SPHP tapi langsung ke retail baik tradisional dan modern langsung 5 kg sehingga bisa langsung dibeli masyarakat,” kata Iqbal.

Sementara itu, terkait ketersediaan daging sapi/kerbau, menurutnya saat ini ketersediaan masih dalam proses perizinan. Meskipun demikian, dia optimis stok daging sapi/kerbau akan aman sebelum Ramadan.

“Untuk daging, proses perizinan baru selesai dan akan kita datangkan sebelum puasa,” tandasnya. (OL-17)

Sumber: Bulog Optimistis Ketersediaan Beras dan Daging Aman Jelang Ramadan

Bagikan

Leave a Reply