BULOG Pastikan Warga Terima Beras Bantuan dalam Kondisi Baik

INFO NASIONAL – Perum Bulog memastikan kondisi beras bantuan presiden periode Mei-Juni 2020 yang ditujukan kepada sekitar 3 juta warga terdampak pandemi Covid-19 dalam keadaan baik.

 “Dalam program tersebut tidak ada warga yang dirugikan, mengingat hasil evaluasi dan monitor yang dilakukan Bulog, termasuk peran pengantarnya pada saat itu berjalan baik sebagai mana mestinya,” kata Sekretaris Perusahaan Perum Bulog, Awaludin Iqbal di Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2022.

Ia pun menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan pihak lain sebagai transporter yang mengantarkan beras tersebut kepada warga penerima manfaat, agar penyaluran beras bantuan presiden cepat diterima.

Setiap pengeluaran beras dari gudang, Awaludin melanjutkan, ada prosedur standar yang harus dilakukan dan tercatat secara pasti guna memastikan proses quality control berjalan baik. Deskripsi pelaksanaan tugas antara Perum Bulog sebagai penyedia beras dan pihak ketiga (PT SSI) sebagai transporter atau pengantar juga sudah jelas beban dan tanggungjawabnya.

Bagikan

Leave a Reply