Daging Beku Bulog Bengkulu Aman dari PMK

BENGKULU – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan sedang menjadi momok menakutkan bagi kalangan peternak maupun masyarakat. Apalagi menjelang hari Raya Idul Adha pastinya masyarakat teliti betul dalam memilih daging yang akan dikonsumsi baik daging segar maupun daging beku.

Untuk menghilangkan kecemasan masyarakat, Perum Bulog Divre Bengkulu akan menyediakan daging sapi beku yang tidak terjangkit penyakit mulut dan kuku.

“Terkait kesehatan, isunya sedang ada penyakit PMK pada hewan ya. Untuk daging beku, bulog bengkulu itu sudah melakukan uji coba lab dan hasilnya negatif pmk,” kata Irfan, Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Perum Bulog Bengkulu, pada Bengkulunews.co.id Rabu (29/06) siang.

Irfan Arfian mengatakan, untuk daging kerbau beku pihak Bulog Bengkulu telah menyediakan stok sebanyak 8000 kilogram atau 8 ton dan akan menambah kembali stok sebanyak 18 ton yang akan tiba sabtu ini.

Sementara dari pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, telah memberikan izin masuk pada daging beku Bulog Bengkulu dan dinyatakan aman.

“Nah untuk izin pemasukan, dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Bengkulu, juga sudah keluar dan dinyatakan aman untuk dikonsumsi dan untuk hewan ternak yang ada di bengkulu tidak menular,” sambungnya.

Irfan mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir, karena daging kerbau beku yang disediakan Bulog Bengkulu aman serta untuk harga masih Dengan harga Rp80 ribu perkilogramnya.

“Jadi daging kerbau beku yang kami sediakan, aman dan dapat dikonsumsi,” demikian Irfan.

Bagikan

Leave a Reply