Dewan Pengawas Perum BULOG

Home > Tentang Kami > Manajemen > Dewan Pengawas

Dian Safitri

Dian Safitri

Anggota Independen

Lahir di Jakarta, 14 September 1976. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini menjabat sebagai Director of Corporate Affairs di Alibaba Group sebelum bergabung di Perum Bulog. Ia juga sempat berkarier di UBER Indonesia, Cement Mexico, Barito Pacific, Inke Maris & Associates dan US Commercial Service, serta menangani berbagai program skala nasional, termasuk untuk GAVI (Global Alliance for Vaccines & Immunization). Selain menjabat sebagai Anggota Independen Dewan Pengawas Perum Bulog, ia adalah Tenaga Ahli Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang Komunikasi Publik, dan Tenaga Ahli di KPCPEN (Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional). Dian Safitri ditugaskan sebagai Anggota Independen Dewan Pengawas Perum BULOG terhitung sejak 9 September 2020.

Donny Gahral Adian

Donny Gahral Adian

Anggota Independen

Lahir di Jakarta, 30 Agustus 1974. Mendapatkan gelar Master Filsafat di Universitas Indonesia pada tahun 2000. Memulai karir sebagai dosen di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Selain mengajar di Universitas Indonesia, beliau juga mengajar di Sekolah Tinggi Hukum Militer dan Sekolah Tinggi Intelijen Negara. Selain menjabat menjadi Anggota Dewan Pengawas, saat ini menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden di Kedeputian Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi. Ditugaskan sebagai Dewan Pengawas Perum BULOG terhitung sejak 13 Januari 2021.

Syailendra

Musdhalifah Machmud

Anggota

Lahir di Ujung Pandang, 13 September 1964. Menyelesaikan pendidikan S1 Manajemen Hutan di Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 1987, menyelesaikan pendidikan Diploma of Monitoring Indonesian Environment di International Institute for Aerospace Survey and Earth Science (ITC) di Enschede, Netherland pada 1992, dan melanjutkan pendidikan Magister Studi Pembangunan di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2003. Selain menjabat Anggota Dewan Pengawas, saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kementerian Koordinator Perekonomian. Ditugaskan sebagai Dewan Pengawas Perum BULOG terhitung sejak 30 Juni 2016.

Andi Zainal Abidin Dulung

Andi Zainal Abidin Dulung

Anggota

Lahir di Makasar, 23 Oktober 1961. Menyelesaikan pendidikan S1 Arsitektur Universitas Gajah Mada Yogyakarta tahun 1986, mendapatkan gelar Master of Contruction Management, The University of New South Wales Australia pada tahun 1991 dan Master of Science (Builidng) pada tahun 2002 serta gelar Doktor pada tahun 2007 di National University of Singapore. Selain menjabat menjadi Anggota Dewan Pengawas, saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial RI. Ditugaskan sebagai Dewan Pengawas Perum BULOG terhitung sejak 29 Mei 2019.

Fadjry Djufry

Fadjry Djufry

Anggota

Lahir di Makasar, 14 Maret 1969. Menyelesaikan pendidikan S1 Agronomi di Universitas Hassanudin Makasar tahun 1993, mendapatkan gelar Master Agroklimatologi di Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2000, kemudian melanjutkan pendidikan S3 pada tahun 2005. Selain menjabat Anggota Dewan Pengawas, saat ini juga menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian. Ditugaskan sebagai Dewan Pengawas Perum BULOG terhitung sejak 09 September 2020

Musdhalifah Mahmud

Syailendra

Anggota

Lahir di Jakarta, 03 November 1962. Menyelesaikan pendidikan S2 Manajemen Keuangan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI tahun 2000. Selain menjabat Anggota Dewan Pengawas, saat ini juga menjabat sebagai Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan. Ditugaskan sebagai Dewan Pengawas Perum BULOG terhitung sejak 08 Oktober 2020.