BerasKita

BerasKita

Tagline "Beras Keluarga Indonesia"
Beras jenis premium produksi dalam negeri jenis IR64 bertekstur nasi pulen dengan kadar amilosa rendah dan amilopektin tinggi. BerasKita merupakan hasil produksi petani Indonesia yang bebas pemutih, bebas pengawet, dan bebas pewangi yang diolah dengan teknologi modern. Ukuran Kemasan : Kemasan 1 Kg, Kemasan 5 kg, Kemasan 10 kg, Kemasan 25 kg, Kemasan 50 kg BerasKita jenis premium saat ini sudah dipasarkan ke ritel modern, tradisional, outlet Rumah Pangan Kita (RPK) dan toko/agen pengecer sehingga pendistribusian sudah tersedia di seluruh Indonesia.

Gula ManisKita (Gula Pasir)

Gula ManisKita (Gula Pasir)

"Gula Keluarga Indonesia" Gula ManisKita merupakan jenis gula kristal putih produksi dalam negeri yang berasal dari 100% tebu asli pilihan dan diolah dengan teknologi modern sehingga menghasilkan gula dengan kualitas yang baik. Gula ManisKita tersedia dalam kemasan 1 kg.


DagingKita

DagingKita (Frozen)

"Sehat, Berkualitas dan Harga Terjangkau" DagingKitA (frozen) dengan kualitas dan mutu lebih terjamin karena diproses melalui pembekuan dengan suhu minus yang sangat rendah (blasting -40 celcius). Sebelum dibekukan telah melalui proses pelayuan (aging) untuk menyelesaikan proses rigor martis sehingga daging cenderung menjadi lebih lunak. Perum BULOG mengemban amanah penugasan Pemerintah Republik Indonesia dalam bentuk pelaksanaan importasi daging kerbau beku dari India. Tujuannya untuk mendukung pemenuhan kebutuhan protein bagi masyarakat Indonesia.

DagingKita

Kelebihan daging kerbau :

Selain untuk dijadikan bahan baku industri pengolahan berbasis daging, daging kerbau sangat tepat dipilih sebagai alternatif daging yang berkualitas namun lebih terjangkau harganya oleh masyarakat. Kemasan DagingKitA : Potongan 1 kg dan 1 Karton (20Kg). Mekanisme penjualan daging impor yang dilakukan Perum BULOG antara lain melalui penjualan di pasar-pasar strategis baik pasar tradisional maupun pasar modern, penjualan melalui Asosiasi dan distributor


Beras Hitam

Beras Hitam

Beras hitam memiliki kandungan protein dan antioksidan yang tinggi, kaya akan vitamin E, B1, B2, B3 dan B6 serta zinc, magnesium dan fosfor yang dapat melindungi jantung dalam mencegah tekanan darah tinggi, mencegah diabetes, memperlancar pencernaah dan bebas gluten.


Beras Basmati (Indian Rice)

Beras Basmati (Indian Rice)

Beras Basmati adalah jenis padi dari India yang memiliki cita rasa tersendiri sebagai makanan khas India seperti nasi briyani, nasi kebuli dan nasi mandhi. Ciri khas dari beras basmati adalah bentuknya lebih panjang dari pada beras biasanya. Teksturnya pun tidak sepulen beras dalam negeri seperti beras IR 64. Harganya pun lebih mahal dari beras dalam negeri.
  1. Baik untuk diet sehat, bahkan lebih bagus dari beras merah karena kadar glukosa rendah tentu obesitas tidak akan terjadi. Beras basmati juga mengandung serat lebih banyak sehingga menjadikan lebih lama merasa kenyang serta bebas kolesterol.
  2. Mengurangi resiko kanker usus dan sembelit Serat yang banyak dikandung dalam beras ini dapat membantu proses pengolahan makanan menjadi sempurna dan lancar sehingga buang air besar pun menjadi lancar.
  3. Mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk perkembangan tubuh.
  4. Cocok untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit gula (diabetes) karena kadar gula yang rendah.

Perum BULOG kini menjual beras basmati dengan jenis Basmati White Sella dengan harga lebih terjangkau.

Spesifikasi Indian Sella 1121 Beras Basmati

Rice 1121 White Sella Rice 1121 White Sella
Length 8.4 mm Paddy Grain 0.1 % Max
Moisture 12 % Max Chalky Grain 0.1 % Max
Damage Discoloured 0.5 % Max Green Grain Nil
Broken 0.5 % Max Foreign Matter Nil
Purity Of Rice 92 % Black Kernel 0.2% Max


Bekatul

Bekatul

Kaya akan serat dan antioksidan, rendah kalori, membantu menurukan resiko kanker, dapat meningkatkan kadar kolestrol baik/HDL.

BerasKita Sachet

BerasKita Sachet

Ada juga terobosan baru dari BULOG yaitu BerasKita kemasan 200 gram yang biasa disebut sebagai "Beras Sachet" atau lebih dikenal dengan beras renceng. Beras ini dikemas dalam kemasan praktis dan ekonomis. Dalam satu sachet dapat dikonsumsi 2 - 3 porsi. Beras sachet ini cocok dikonsumsi oleh anak kos, mahasiswa, para pendaki/traveller, dan masyarakat berpenghasilan harian. Pendistribusian beras sachet ini sudah tersedia di ritel tradisional dan warung-warung dan sudah dapat dibeli di e-commerce.

Minyak Kita

Minyak GorengKita

"Minyak Goreng Keluarga Indonesia" Minyak Goreng Kita merupakan produk pangan unggulan dalam kemasan 1 liter dengan keunggulan dilengkapi Vitamin A dan Vitamin E, dan kandungan lemak jenuh (lemak jahat) rendah. Minyak GorengKita dapat digunakan hingga 5x pemakaian. Ukuran kemasan 1 Liter.


TeriguKita

TeriguKita (Tepung Terigu)

"Terigu Keluarga Indonesia" TeriguKitA diproduksi oleh PT. Sri Boga Flour Mill dan didistribusikan oleh Perum BULOG. TeriguKitA diolah dari biji gandum pilihan yang menghasilkan tepung terigu yang berkualitas. TeriguKita cocok untuk membuat aneka cake, cookies, gorengan dan aneka jajanan. Hasil gorengan jadi renyah, garing, dan minyak tidak meresap secara berlebihan. Komposisi yang terkandung pada TeriguKita : gandum difortifikasi dengan Vitamin B1, Vitami B2, Asam Folat, Zat Besi (Fe), Zat Seng (Zn) Kemasan 1 kg (20 kg/karung).


Beras Milky

Beras Milky

Beras bertekstur pulen ini dapat menurunkan kadar gula darah, dan juga baik untuk penderita Diabetes Militus (DM) & hipertensi serta memperlancar BAB.






Beras Merah

Beras Merah

Beras merah mengandung serat dan antioksidan yang tinggi. Beras merah bermanfaat untuk meperlancar pencernaan & menghindarkan tubuh dari penyakit diabetes & gagal jantung, sebagai detoksifikasi racun, meningkatkan produksi ASI, menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker serta sebagai alternatif diet yang baik





Beras Anak Daro

Beras Anak Daro

Beras Anak Daro atau yang dikenal juga dengan "Beras Solok" merupakan varietas unggul yang teruang dalam keputusan Menteri Pertanian No. 73/KPTS/SR.120/2/2007. Kualitas jangan diragukan lagi, rasa enak dan gurih, tidak lengket, serta tahan dan tidak cepat basi itu yang utama.


Beras Ketan Caping Emas

Beras Ketan Caping Emas

Beras Ketan (Oryza Sativa Glutinous) mengandung karbohidrat yang cukup tinggi yaitu sekitar 80%. Selain karbohidrat kandungan beras ketan adalah lemak sekitar 4%, protein 6%, dan air 10%. Rendahnya kadar amilosa pada ketan (0-2%) serta tingginya kadar amilopektin (98-99%) membuat ketan setelah dimasak menjadi sangat lengket dan mengkilat.


IkanKitA Bandeng Cabut Duri

IkanKitA Bandeng Cabut Duri

Ikan Bandeng merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki rasa yang spesifik, dengan kandungan omega 3 dan protein yang tinggi