Tingkatkan Daya Beli, Bulog Percepat Distribusi Rastra

Perum Bulog Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempercepat pendistribusian beras sejahtera (rastra) guna meningkatkan daya beli masyarakat kurang mampu di daerah itu.
"Alokasi rastra Mei akan disalurkan pertengahan April tahun ini, sehingga dapat membantu ekonomi keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan beras secara gratis," kata Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka Tri Novianti saat peluncuran rastra 2018 di Pangkalpinang, Kamis.
Ia menjelaskan percepatan penyaluran rastra sesuai kebijakan pemerintah dalam menjaga stabilitas harga beras di masyarakat menjelang Ramadhan.
"Dengan adanya percepatan alokasi rastra ini maka dapat menekan permintaan dan pada akhirnya menurunkan harga beras di masyarakat," ujarnya.
Novianti mengatakan saat ini stok beras di gudang Bulog Bangka sebanyak 966 ton cukup hingga tiga bulan ke depan untuk penyaluran rastra di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.
"Saat ini kita masih menunggu perintah penyaluran rastra Mei dari Direktur Fakir Miskin Kementerian Sosial," katanya.
Dia menjelaskan penyaluran rastra 2018 secara gratis sebanyak 10 kilogram per keluarga penerima manfaat.
"Pada tahun ini kami intensifkan koordinasi dengan Dinas Sosial provinsi, kabupaten dan kota, agar rastra ini berjalan dengan baik, tepat waktu, sasaran, dan bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan keluarganya," katanya.