Bulog Jamin Pasokan Beras Ciamis Aman Hingga Idul Fitri

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Stok beras Kabupaten Ciamis diyakini Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive 1 Ciamis bakal terjaga hingga bulan puasa nanti atau Juni 2018. Hal itu diungkapkan Kepala Bulog Sub Drive 1 Kabupaten Ciamis Muhamad Syaukani, Jum’at (06/04/2018).
“Persediaan beras untuk munggahan dan Idul Fitri untuk Kabupaten Ciamis dinyatakan aman, seiring dengan pemasukan pengadaan beras stok kita bertambah terus,” jelas M. Syaukani.
“Pasokan beras Bulog sehari kita sekitar 700 – 1.000 ton. Stok kita sekarang 25.000 ton cukup aman dan akan terus bertambah,” lanjutnya.
“Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri sekarang kita lebih siap dari tahun yang lalu, selain beras Perum Bulog juga menyediakan, gula, tepung terigu, daging,” ungkap Syaukani kepada wartapriangan.com.

Masih menurut Muhamad Syaukani, tepung terigu untuk Ciamis sangat aman termasuk bawang putih. “Tentunya dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.
Untuk menampung 25.000 ton beras, Bulog siapkan empat gudang ada di Sukagalih Kabupaten Garut, Linggajaya Tasikmalaya, Pamalayan Kabupaten Ciamis dan Banjar.
Syaukani juga menerangkan, jika Bulog sudah melakukan langkah antisipasi lonjakan harga. “Kita juga siapkan Gerakan Stabil Harga Pangan (GSHP) untuk antisipasi harga, tentunya dengan koordinasi dengan yang lain”.
Sebagai informasi Kabupten Ciamis daerah penghasil beras, gula, telur, daging ayam. “Gerakan Stabilisasi pangan minggu depan sudah siap berjalan, pengadaan beras kita adalah beras lokal,” ungkapnya.
“Kita berharap masyarakat tidak perlu khawatir karena stok beberapa komoditi di Bulog cukup aman,” Syaukani. (Dena A Kurnia/WP)