Bulog Bali Gandeng Polisi Gelar Pasar Murah

BULOG Divisi Regional Bali akan menggandeng jajaran Polda Bali menggelar pasar murah untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

"Kami akan drop (pasok) kebutuhan pokok di masing-masing polres untuk digelar pasar murah," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Operasional BULOG Bali Ketut Ginada di Denpasar, Selasa.

Menurut Ginada, rencananya peluncuran kerja sama itu akan dilakukan pada Kamis (15/6) di Gudang BULOG di Sempidi, Kabupaten Badung, untuk memasok sejumlah kebutuhan pokok untuk nantinya dijual dalam acara pasar murah oleh polres kabupaten/kota di Bali.

Kebutuhan pokok yang dipasok tersebut antara lain beras, bawang merah, bawang putih, dan gula pasir.

Dia menjelaskan BULOG menjual beras jenis C4 dengan kualitas super dengan harga pada kisaran Rp8.500-9.000 per kilogram, gula pasir Rp12.500 per kilogram dan bawang putih Rp25.000-Rp30.000 per kilogram.

Terkait jumlah kebutuhan pokok yang akan dipasok, Ginada menjelaskan akan disesuaikan dengan permintaan masing-masing polres.

"Itu disesuaikan dengan permintaan tetapi kami siap mengalokasikan," katanya.

Pelaksanaan pasar murah, lanjut dia, juga menyesuaikan dengan masing-masing polres setempat.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja mengatakan, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan BULOG Bali untuk pelaksanaan pasar murah.

Polda saat ini masih membahas waktu pelaksanaan pasar murah tersebut termasuk bersama dengan Pemerintah Provinsi Bali, BULOG dan instansi terkait lainnya. (eB)
Sumber : antaranews.com