Title - Bulog Tambah Stok Gula, Saga Pastikan Stok Aman

Bulog Tambah Stok Gula, Saga Pastikan Stok Aman

JAYAPURA – Untuk menjaga ketersediaan stok gula pasir, Bulog Papua dan Papua Barat telah meminta penambahan stok gula pasir, mengingat stok gula pasir saat ini terbatas.
Kadirvre Bulog Papua dan Papua Barat, Akhmad Kholisun menjelaskan, untuk saat ini stok gula pasir yang pihaknya sediakan hanya tersisa 25 ton. Jadi stok gula pasir saat ini memang menipis.
“Namun kami sudah meminta penambahan stok gula pasir dari Pulau Jawa. Penambahan gula nantinya sebanyak 500 ton, yang diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat selama momen Natal dan Tahun Baru (Nataru),” ungkap Kholisun kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (14/11).
Diungkapkan, permintaan stok gula tersebut kemungkinan anak masuk di Jayapura sebelum Desember. Stok gula yang masuk tersebut akan pihaknya distribusikan kepada masyarakat melalui Rumah Pangan Kita.
Lanjutnya, untuk harga tidak mengalami kenaikan, yakni Rp 12.500/kg. Pihaknya juga setiap saat melakukan pemantauan harga gula dan beras di pasaran, guna menjaga kestabilan harga.
Sementara itu, Manager Saga Group Harrys Manuputti menjelaskan, untuk Saga Group sendiri kebutuhan gula pasir saat ini masih dalam kategori normal dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh Saga Group.
“Stok gula baik gula curah maupun gula kemasan tetap kami sediakan dan aman. Masyarakat tidak perlu khawatir karena stok gula pasir selalu tersedia. Bukan hanya gula, tetapi kebutuhan lainnya juga kami pastikan aman,” tambahnya. (ana/ary)

AddThis Social Bookmark Button