Title - Perum Bulog Belitung Salurkan Bantuan Sosial Beras Dari Kemensos

Perum Bulog Belitung Salurkan Bantuan Sosial Beras Dari Kemensos

Tanjungpandan, Belitung (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai menyalurkan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial kepada 6.202 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di daerah itu.

"Mereka mendapatkan bantuan beras sebanyak 15 kilogram per bulannya," kata Manager Perum Bulog KCP Belitung, Faisal Fahmi di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, jumlah penerima KPM-PKH bansos beras Kemensos di Kabupaten Belitung adalah sebanyak 3.360 KPM dan Kabupaten Belitung Timur sebanyak 2.572 KPM sehingga total beras yang disalurkan mencapai 279 ton.

Ia menjelaskan alokasi bantuan tersebut dipersiapkan untuk tiga bulan mulai dari Agustus, September dan Oktober, namun karena ini sudah memasuki bulan Oktober maka bantuan disalurkan langsung tiga bulan sekaligus.

"Jadi para penerima nantinya langsung mendapatkan beras sebanyak 45 kilogram dan beras yang disalurkan ada beras dengan kualitas medium," ujarnya.

Dirinya menargetkan penyaluran bantuan sosial beras Kemensos tersebut dapat selesai dan tersalurkan kepada KPM dalam waktu empat hari mendatang.

"Untuk teknis penyaluran kali ini agak berbeda Bulog hanya menyediakan beras tetapi kalau penyalur ke Desa-Desa ada transportasi yang telah ditunjuk tetapi jika sebelumnya kami yang menyalurkannya semua," demikian Faisal.
Pewarta : Apriliansyah
Uploader : Adhitya SM
COPYRIGHT © ANTARA

AddThis Social Bookmark Button