Title - Program Rumah Pangan Kita, Bupati Willy Ajak Masyarakat Belu Jadi Distributor Bulog, Ini Manfaatnya

Program Rumah Pangan Kita, Bupati Willy Ajak Masyarakat Belu Jadi Distributor Bulog, Ini Manfaatnya

POS KUPANG, COM, ATAMBUA - Bupati Belu, Willy Lay, mengajak masyarakat di daerah itu menjadi sahabat usaha dengan Bulog Atambua melalui Program Rumah Pangan Kita. Program ini merupakan kerja sama pemerintah dengan Bulog.

Bulog menyediakan aneka jenis barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau seperti beras premium Rp 8.400 per kilogram (kg), gula pasir Rp 12.500/kg, tepung terigu Rp 8.000, minyak goreng Rp 12.500 per liter.

"Kami bekerjasama dengan Bulog menyediakan pangan berkualitas yang murah serta mengajak masyarakat menjadi distributor Bulog dan program ini mendorong kemandirian ekonomi masyarakat Belu," ujar Bupati Willy Lay ketika memantau sekaligus menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi masyarakat Keluruhan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Senin (20/7).

Selain bekerjasama dengan Bulog, katanya, Pemkab Belu juga membangun kerja sama dengan Bank NTT untuk mendukung permodalan.

Bank NTT menyediakan pinjaman lunak maksimal Rp 5 juta dengan jangka waktu pengembalian cicilan pinjaman bisa setiap minggu. Dari modal yang ada, masyarakat bisa kembangkan usaha mandiri seperti menjual barang kebutuhan pokok yang dibeli dari Rumah Pangan Kita.

"Membuka usaha Sahabat Rumah Pangan Lestari Bulog tentu membutuhkan modal usaha sehingga kami telah bekerjasama dengan Bank NTT untuk menyediakan pinjaman maksimal Rp 5 juta dan bagi masyarakat yang hendak mengajukan pinjaman dapat mengajukan permohonan izin usaha kepada Bagian Ekonomi Setda Belu sebagai syarat pinjaman," tutur Willy Lay.

Untuk diketahui, Bupati Willy Lay menyerahkan secara simbolis bantuan JPS kepada enam perwakilan masyarakat berupa uang tunai Rp 1,2 juta untuk jatah dua bulan. Jumlah Penerima Manfaat (KPM) JPS di Kelurahan Lidak 403 KK. *

AddThis Social Bookmark Button