Title - Perbanyak Stok Beras, Bulog Petakan Daerah Yang Panen Raya Akhir Tahun

Perbanyak Stok Beras, Bulog Petakan Daerah Yang Panen Raya Akhir Tahun



JAKARTA, iNews.id - Perum Bulog mencatat stok beras di gudang mencapai 1,4 juta ton. Stok tersebut dipastikan cukup hingga akhir tahun, sehingga tak perlu impor.

Direktur Utama Bulog, Budi Waseso mengatakan, Bulog akan kembali menyerap gabah kering panen (GKP) petani saat panen raya akhir tahun ini. Diharapkan, stok beras untuk tahun depan semakin banyak.

Bulog, kata Buwas, akan menjalin kerja sama dengan Kementerian Pertanian dalam waktu dekat. Kerja sama ini untuk memetakan daerah-daerah mana saja yang panen raya sekitar September-November 2020.

"Seperti di Lampung, baru mulai panen, kemudian daerah lainnya kita maksimalkan, untuk wilayah DKI yang kurang (beras)," ujarnya saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR, Kamis (25/6/2020).

Saat ini, stok beras di gudang Bulog mencapai 1,4 juta ton. Adapun stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebesar 1-1,5 juta ton yang digunakan untuk pembagian beras sejahtera (rastra).

"Saya yakinkan bahwa beras kita ini cukup untuk kegiatan sampai bulan Desember tahun ini," ujar mantan Kepala Bareskrim Polri itu.

Editor : Rahmat Fiansyah

AddThis Social Bookmark Button