Title - Turunkan Harga Gula, Bulog Gelar Operasi Pasar Hingga Lebaran

Turunkan Harga Gula, Bulog Gelar Operasi Pasar Hingga Lebaran



Liputan6.com, Jakarta - Perum Bulog melakukan operasi pasar di Pasar Jatinegara, Jakarta untuk menstabilkan harga gula yang tinggi selama pandemi virus corona (Covid-19). Terlebih jelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran seperti saat ini.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, kegiatan stabilisasi harga yang bekerjasama dengan para pedagang pasar ini bertujuan untuk menjaga harga gula di tingkat konsumen sebesar Rp 12.500 per kg.

Pria yang akrab disapa Buwas ini menyatakan, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di seluruh pasar Indonesia mulai hari ini hingga Lebaran.

"Saya sudah instruksikan seluruh jajaran Bulog di seluruh Indonesia bahwa kita akan memberikan harga gula senilai Rp 11.000 per kg ke pedagang, kemudian pedagang akan menjual maksimal seharga HET (harga eceran tertinggi) Rp 12.500 per kg ke konsumen," ungkapnya di Pasar Jatinegara, Jakarta, dikutip Sabtu (16/5/2020).

Menurut laporan Bulog, harga gula pasir di tingkat konsumen sejak menjelang bulan Ramadan hingga saat ini mencapai harga Rp 19.000 per kg, sehingga dirasa perlu intervensi yang masif dari pemerintah.

AddThis Social Bookmark Button