Title - Tangani Kemiskinan Warga Kota, Dinsos Dki Dan Bulog Bersinergi

Tangani Kemiskinan Warga Kota, Dinsos Dki Dan Bulog Bersinergi

Dinas Sosial DKI Jakarta bersinergi dengan Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten dalam upaya penanganan kemiskinan warga kota. Sinergi itu diawali dengan melakukan kunjungan kerja ke kantor dan gudang-gudang Bulog pada Rabu (5/12).

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menyampaikan, terlebih pada saat ini menjelang natal dan tahun baru biasanya terjadi kenaikan harga dan menyebabkan warga miskin Jakarta kesulitan membeli bahan pokok.

“Perlu respon cepat dari pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut. Setelah ini akan kita rumuskan langkah-langkah strategis untuk pengendalian di lapangan, tidak akan lama-lama,” ujar Irmansyah”

Ia melanjutkan, ini semua bagian dari ikhtiar bersama dengan Bulog untuk bisa mengurangi tingkat kemiskinan di DKI Jakarta. Dengan keyakinan bersama, berbuat baik untuk masyarakat agar bisa dirasakan langsung keberadaan pemerintah.

Selain itu, pihaknya akan masuk langsung ke daerah-daerah warga miskin yang membutuhkan bahan pokok.

Sementara itu, Kepala Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten, Dedi Sabetra mengatakan, ke depan sinergi dengan Dinsos akan dilakukan dengan kegiatan operasi pasar. Operasi itu menyasar ke pemukiman warga miskin Jakarta.

“Dengan dibantu oleh relawan dan seluruh stakeholder yang dipunyai oleh dinas sosial,” ungkap Dedi.

Ke depannya lagi, katanya, pihaknya bersama dengan Dinsos akan coba membuka ekonomi kerakyatan melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Karang Taruna, serta seluruh ekonomi kerakyatan akan coba dilakukan di DKI Jakarta.

“Harapannya, cuma satu. Bagaimana negara ada di tengah masyarakat melalui Bulog dan Pemda,” kata Dedi.,(Ivan/zes).

Sumber : https://rakyatmerdekanews.com/2018/12/06/tangani-kemiskinan-warga-kota-dinsos-dki-dan-bulog-bersinergi/

AddThis Social Bookmark Button