Title - Beras Dalam Kemasan Kini Dijual Di Tangerang

Beras Dalam Kemasan Kini Dijual Di Tangerang

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Perum Bulog Sub Divisi Regional Tangerang kini menghadirkan dan mendistribusikan beras dalam kemasan di beberapa wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Kepala Sub Divisi Regional Bulog Tangerang, Junaidi menjelaskan, beras dalam kemasan atau sachet yang seharga Rp 2.500 dengan berat 200 gram ini belum secara umum didistribusikan di Kota dan Kabupaten Tangerang.

"Sudah kita sebar tapi, belum secara umum. Sejauh ini masih melalui RPK (Rumah Pangan Kita) atau beberapa pasar lingkungan di Tangerang yang bekerjasama dengan Bulog dan PD Pasar," ujar Junaidi di Tangerang, Jumat (10/8/2018).

Ia melajutkan, lokasi distribusi beras dalam kemasan untuk daerah Kabupaten Tangerang hanya pada RPK yang berada di beberapa kecamatan seperti, Rajeg dan Sepatan.

Sedangkan, ujar Junaidi, untuk Kota Tangerang sendiri berada pada pasar lingkungan yang tersebar pada seluruh Kecamatan yang terdaftar.

"Di Kota Tangerang tersebar pada pasar di 13 kecamatan. Untuk Tangerang Selatan menyusul, karena belum ada permintaan. Untuk antusias masyarakat sejauh ini masih biasa. Maksudnya masih coba-coba, sejak kita distribusikan pada dua minggu lalu," jelas dia.

Pasalnya, beras yang dijual dalam kemasan tersebut memiliki kualitas premium. Target pasarnya beras kemasa. Berbobo 200 gram itu pun diperuntukkan untuk semua kalangan.

"Ini beda dengan beras miskin atau kini disebut beras sejahtera dimana, kalau beras itu ini memang untuk masyarakat menengah ke bawah dan kualitasnya pun medium, beda dengan yang sudah dalam kemasan," papar Junaidi.

Namun, hingga saati ini pihak Bulog Tangerang hanya mendistribusikan sesuai dengan permintaan sebab, minat masyarakat yang masih biasa saja atau belum tergolong tinggi.

"Kalau minatnya sudah tinggi, nantinya seluruh pasar di Tangerang kita distribusikan beras sachet. tujuannya untuk mengatasi persoalan ekonomi dimana masyarakat mudah mendapatkan beras yang harganya murah," tukas Junaidi.

sumber : http://jakarta.tribunnews.com/2018/08/10/beras-dalam-kemasan-kini-dijual-di-tangerang

AddThis Social Bookmark Button