Beras Di Mamuju Cukup Hingga Desember

Perum Bulog Subdivisi Regional Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, memastikan stok beras yang tersimpan di gudang perusahaan itu cukup untuk kebutuhan hingga akhir Desember 2013.

"Saat ini stok beras yang tersimpan di gudang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Mamuju maupun di Kabupaten Mamuju Utara," kata Kepala Subdivisi Regional (Subdivre) Bulog Mamuju Marhabang di Mamuju, Senin.

Ia menyebutkan stok beras di Subdivre Mamuju saat ini mencapai angka 2.500 ton. "Ini berarti aman untuk menghadapi lebaran Idul Adha dan Natal atau hingga Desember 2013," katanya.

Marhabang menyampaikan masyarakat tak perlu khawatir akan terjadi kekurangan beras karena Bulog sudah mempersiapkan pemenuhan kebutuhan masyarakat dengan jumlah ketersediaan beras yang mencukupi.

Apalagi, kata dia, jajarannya bersama mitra Bulog masih gencar melakukan penyerapan atau pembelian beras pada tingkat petani.

"Hingga sekarang ini kami masih melakukan pembelian beras melalui mitra kerja. Apalagi, musim panen di beberapa kecamatan sudah berlangsung," jelasnya.

Ia mengatakan musim tanam di Mamuju tidak serentak sehingga nyaris setiap saat terjadi panen. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kekosongan pasokan beras bagi masyarakat yang ada di Mamuju maupun di Mamuju Utara.

Marhabang mengemukakan pihak Bulog saat ini gencar membeli gabah kering giling dari petani melalui mitra kerja sehingga para petani bisa terjamin ketika menjual hasil panen untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Pembelian beras petani, kata dia, juga menjadi perhatian Bulog agar para petani juga bisa memanfaatkan hasil penjualan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Bulog akan terus melakukan pembelian beras. Apalagi, kami sudah memiliki target penyerapan beras untuk tahun anggaran 2013 ini," ungkapnya.



Sumber : Antara

AddThis Social Bookmark Button