Direktur SDM & Umum Perum BULOG Resmikan Diklat Kehumasan 2011

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keahlian di bidang kehumasan, maka untuk pertama kalinya diklat kehumasan diselenggarakan oleh Pusdiklat Perum BULOG sejak dibentuknya jabatan Kepala Seksi Humas di beberapa Divre.

Dalam arahannya mewakili Direktur Utama Perum BULOG, Direktur SDM & Umum, Deddy S.A. Kodir menyatakan apresiasi dan dukungan penuh untuk penyelenggaraan diklat ini. "Hal tersebut disadari karena peran humas saat ini sangat penting, dengan status dan posisi Perum BULOG saat ini sebagai BUMN, namun dengan kegiatan PSO yang begitu besar dan menjadi perhatian semua pihak," jelasnya.

Lebih lanjut dipaparkan, kegiatan pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu proses pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka meningkatkan kemampuan personilnya, baik dari sisi knowledge, skill maupun attitude. Ia menjelaskan bahwa kegiatan diklat harus dilakukan secara berkesinambungan dan terus dilakukan evaluasi untuk mengukur efektifitasnya, sehingga kemampuan dan wawasan personil dapat selalu ter-update seiring dengan perkembangan perusahaan, yang sangat dinamis dengan tuntutan perkembangan lingkungan internal maupun eksternal.

Di akhir arahannya, Deddy S.A. Kodir menghimbau agar peserta betul-betul memanfaatkan pelatihan ini untuk menambah ilmu dan mengembangkan potensi diri sehingga pegawai yang bertugas di bidang humas menjadi orang-orang yang profesional. "Diklat ini sangat penting karena dalam unsur manajemen resiko sebuah perusahaan, di dalamnya terdapat resiko reputasi, dimana humas berada dalam lingkup tersebut," tuturnya.

Setelah Direktur SDM & Umum membuka secara resmi, diklat yang diikuti oleh 37 peserta dari seluruh Indonesia ini akan berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 4 hingga 9 April 2011. (QQ)

Sumber : Humas BULOG