BULOG JALIN SINERGI DENGAN KEMENTERIAN BUMN DAN UNSOED FOKUS MAJUKAN PENDIDIKAN

Purwokerto, 5 Juli 2022 – Sebagai bentuk dukungan dalam memajukan pendidikan Indonesia, Perum BULOG bersinergi dengan Kementerian BUMN dan Universitas Jenderal Soedriman (UNSOED) dalam penyelenggaraan Kuliah Umum Tokoh Nasional bersama Menteri BUMN Erick Thohir yang dilaksanakan di Kampus UNSOED, Purwokerto pada Selasa (05/07).

Selain Menteri BUMN, turut hadir juga dalam acara ini Rektor UNSOED Akhmad Sodiq, Direktur Human Capital Perum BULOG Purnomo Sinar Hadi dan beberapa tokoh nasional lainnya serta 5.000 mahasiswa yang hadir secara offline dan online.

Selain memberikan dukungan pada Kuliah Umum Bersama Tokoh Nasional, Direktur Human Capital Perum BULOG bersama Rektor UNSOED juga menandatangani Nota Kesepahaman tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan sumber daya manusia yang turut disaksikan oleh Menteri BUMN.

“Kolaborasi BUMN dan Perguruan Tinggi sangat dibutuhkan dalam menciptakan generasi digital yang tangguh di era disrupsi. Kita harus memikirkan bagaimana caranya mengisi kemerdekaan dengan kedaulatan pangan, energi, maupun ekonomi. Ekonomi digital adalah ekonomi masa depan kita (Indonesia) dengan kesempatan dan market besar,” kata Erick Thohir.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir memaparkan lima tren disrupsi global yang harus siap dihadapi Indonesia untuk mewujudkan Indonesia 2045. Lima tren disrupsi global tersebut meliputi geo-ekonomi, demografi, lingkungan, teknologi, dan kesehatan. Erick menambahkan, pertumbuhan ekonomi tidak boleh hanya mengandalkan Sumber Daya Alam (SDA), tetapi juga perlu diperkuat oleh knowledge based economy dengan memiliki growth mindset, sehingga generasi muda bisa menjadi lebih agile dan adaptif.

“Disamping memberikan dukungan melalui penyelenggaraan Kuliah Umum Bersama Tokoh Nasional, BULOG juga turut serta dalam memajukan pendidikan Indonesia dengan membuka kesempatan magang bagi para mahasiswa,” ujar Direktur Human Capital Perum BULOG Purnomo Sinar Hadi.

Purnomo menambahkan dunia pendidikan adalah pembekalan paling dasar guna menyiapkan generasi yang tangguh di masa mendatang, untuk itu Perum BULOG siap mengabdi dan memberikan hal terbaik guna mendukung hal tersebut.

Contact person :
Awaludin Iqbal (Sekretaris Perusahaan)
Tomi Wijaya (0812.8889.3993) Kabag Humas dan Kelembagaan

Bagikan

Leave a Reply