BULOG Peduli Bencana Kirim 2 Ton Beras dan Kebutuhan Sandang Lain ke Korban Gempa Sumatera Barat

POSJAKUT – Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Awaludin Iqbal mengatakan, pihaknya turut berperan dalam aksi gerak cepat BUMN untuk penanganan bencana gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat”>Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Awaludin Iqbal aksi tanggap bencana ini disalurkan melalui Posko Satgas Bencana Nasional BUMN di Provinsi Sumbar berupa bantuan pangan dan sandang bagi masyarakat terdampak bencana di wilayah tersebut.

“Sesuai dengan arahan Presiden, semua harus saling membantu warga korban gempa bumi di wilayah Sumatera Barat, dan BULOG melalui Program BULOG Peduli Bencana serta bagian dari BUMN bergerak melaksanakan arahan tersebut,” kata Awaludin Iqbal dalam keterangannya Selasa 1 Maret 2022.

Iqbal menjelaskan BULOG Peduli menyalurkan 2 ton beras serta bantuan sandang seperti karpet, popok bayi, alat kebersihan, roti, mie instan dan lainnya ke 2 wilayah Kabupten Pasaman dan Pasaman Barat”>Pasaman Barat. 

Penyaluran bantuan dilakukan berkoordinasi dengan aparat TNI, kepolisian serta Pemda setempat guna membantu warga korban banjir. Awaludin Iqbal menyampaikan bahwa Keluarga Besar Perum BULOG turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi gempa bumi dengan kekuataan Magnitudo 6,1 yang sedang terjadi di wilayah Sumatera Barat ini”, jelasnya.

Menurut Iqbal, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BULOG untuk dapat meringankan beban dan memberikan manfaat langsung bagi saudara – saudara kita yang sedang mengalami musibah disana. ***

Bagikan

Leave a Reply