BULOG GERAK CEPAT SALURKAN GEMPA DI SUMATERA BARAT

Sumatera Barat, 01 Maret 2022 – Perum BULOG turut berperan dalam aksi gerak cepat BUMN untuk penanganan bencana gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Aksi tanggap bencana ini disalurkan melalui Posko Satgas Bencana Nasional BUMN di Provinsi Sumatera Barat berupa bantuan pangan dan sandang bagi masyarakat terdampak bencana di wilayah tersebut.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, agar semua pihak saling bahu-membahu membantu warga korban bencana gempa bumi di wilayah Sumatera Barat, dan BULOG melalui Program BULOG Peduli Bencana serta bagian dari BUMN bergerak melaksanakan arahan tersebut”, kata Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Awaludin Iqbal dalam keterangannya pada Selasa (01/03).

BULOG Peduli menyalurkan sebanyak 2 ton beras serta bantuan sandang seperti karpet, popok bayi, alat kebersihan, roti, mie instan dan lainnya ke dalam 2 wilayah Kabupten Pasaman dan Pasaman Barat dengan berkoordinasi dengan aparat TNI, kepolisian serta Pemda setempat guna membantu warga korban banjir.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Awaludin Iqbal menyampaikan bahwa Keluarga Besar Perum BULOG turut berduka atas musibah yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami berkolaborasi bersama BUMN lainnya hadir bergerak cepat membantu memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi gempa bumi dengan kekuataan Magnitudo 6,1 yang sedang terjadi di wilayah Sumatera Barat ini”, jelasnya.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BULOG untuk dapat meringankan beban dan memberikan manfaat langsung bagi saudara – saudara kita yang sedang mengalami musibah disana,” kata Awaludin.

Contact person :
Awaludin Iqbal (Sekretaris Perusahaan)
Tomi Wijaya (0812.8889.3993) Kabag Humas dan Kelembagaan

Facebook : Perum BULOG
Twitter : @perumbulog
Instagram : perum.bulog
Youtube : Perum BULOG

Bagikan

Leave a Reply