“BULOG PEDULI” GELONTORKAN BANTUAN PANGAN UNTUK DAPUR UMUM MUSIBAH SEMERU

Lumajang, 05 Desember 2021 – BULOG Peduli langsung bergerak cepat menanggapi bencana erupsi Gunung Semeru dengan menggelontorkan bantuan pangan kepada warga di sekitar Gunung Semeru. Penyerahan bantuan ini langsung diberikan oleh Pimpinan Wilayah BULOG Jawa Timur Ermin Tora melalui dapur umum dibawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Sumber Wuluh, Lumajang pada Minggu (05/12).

Bantuan yang disalurkan BULOG Peduli untuk tahap pertama kepada warga terdampak berfokus pada kebutuhan pangan berupa beras, mie instan, air mineral, sarden kaleng.

“BULOG berusaha meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru ini dengan langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana dengan berkoordinasi melalui dapur umum”, kata Ermin Tora

Untuk bantuan tahap kedua nanti, BULOG Peduli juga menginventarisir tambahan kebutuhan-kebutuhan lain bagi warga terdampak melalui koordinasi dengan posko-posko evakuasi.

“Tim BULOG Peduli juga sedang mendata kebutuhan lain selain kebutuhan pangan yang dibutuhkan oleh warga terdampak seperti selimut, masker dan kebutuhan lainnya”, kata Ermin Tora.

Selanjutnya BULOG juga memastikan bahwa kegiatan operasional di cabang dan gudang-gudang BULOG sekitar tetap berjalan normal guna memenuhi kebutuhan masyarakat agar kondisi perekonomian dapat segera pulih dan masyarakat dapat beraktifitas normal.

“Alhamdulillah aset dan infrastruktur BULOG di sekitar bencana tidak terdampak secara signifikan, sehingga kegiatan pelayanan publik kami tetap berjalan seperti biasa tanpa gangguan”, tambah Ermin Tora

Humas Perum BULOG

Contact person :
Awaludin Iqbal (Sekretaris Perusahaan)
Tomi Wijaya (0812.8889.3993) Kabag Humas dan Kelembagaan

Facebook : Perum BULOG
Twitter : @perumbulog
Instagram : perum.bulog
Youtube : Perum BULOG

Bagikan

Leave a Reply