BULOG akan Siapkan Beras untuk ASN Pemkab Gowa

GOWA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab Gowa) bersama dengan Perum Bulog Cabang Makassar akan menjalin kerjasama dalam rangka penyediaan beras bagi Aparatur Sipil Negera (ASN).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat menerima jajaran Direksi Perum Bulog Cabang Gowa di ruang kerjanya menyambut baik rencana tersebut.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama ini tentu ASN Pemkab Gowa bisa mendapatkan beras harga yang lebih murah dengan kualitas yang baik.

“Saya rasa dengan harga yang lebih murah dengan yang ada di pasaran, ASN akan ambil ini. Apalagi kualitas beras juga sudah terjamin,” kata Kr Kio, sapaan Wakil Bupati Gowa, Senin (1/11).

Selain itu, dengan adanya kerjasama sama ini tentu juga akan membantu Bulog untuk mengurangi stok beras yang ada, sehingga Perum Bulog juga bisa terus mengambil hasil panen padi dari para petani.

“Kalau Perum Bulog ini kita bantu, berarti kita juga bantu petani yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa,” lanjutnya.

Hanya saja kata, Wakil Bupati Gowa yang perlu diperhatikan kedepannya yakni terkait skema pembayaran dan penyaluran beras tersebut. Olehnya, dirinya berharap ini bisa dikaji dengan melihat daerah lain yang sudah menerapkan penyediaan beras bagi ASN.

“Kita lihat dulu skema yang ada di Makassar. Kami siap menindaklanjuti rencana kerajasama ini. Saya berharap ini percepat koordinasinya. Dan kita akan tindaklanjuti ini,” harapnya.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Harisun juga menyambut baik respon Pemerintah Kabupaten Gowa terkait penyediaan beras bagi ASN ini. Dirinya juga berharap ini bisa segera dilakukan kerjasama.

Sementara untuk stok beras di gudang Bulog Cabang Makassar saat ini sebanyak 35 ribu ton. Sedangkan khusus untuk Kabupaten Gowa sebanyak kurang lebih 2 ribu ton.

“Kedepan kami siap memberikan kontinuitas kualitas, dan harga yang flat dan tidak akan berubah sampai kapan pun” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Gowa, Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Akbar Muin, Kepada Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Hj. Emmy Pratiwi Hosen.

Sementara itu dari Perum Bulog Cabang Makassar, Wakil Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar, Azriany dan Kepala Seksi Komersial Perum Bulog Cabang Makassar, Nini Mariani Kadir. *(rctiplus.com)

https://www.rctiplus.com/
Bagikan

Leave a Reply