BULOG Distribusikan Beras PPKM Tahap II kepada 8,8 juta Penerima

JAKARTA, KOMPAS.com- Perum Bulog siap mendistribusikan Bantuan Beras PPKM tahap II yang diberikan kepada 8,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

SebelumnyaPerum Bulog telah melaksanakan distribusi tahap I kepada 20 juta KPM. Sehingga total keluarga penerima manfaat bantuan beras PPKM sebanyak 28,8 juta keluarga.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Republik Indonesia, Hartono Laras mengatakan, setelah melakukan monitoring dan mencermati dinamika dalam penyaluran Bantuan Beras PPKM di sejumlah daerah, Kementerian Sosial tetap mempercayaka penyaluran kepada Perum Bulog sebagai BUMN pangan nasional untuk melanjutkan penyaluran Bantuan Beras PPKM tahap selanjutnya.

“Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas kerja sama dan sikap responsif dari BULOG dan pemerintah daerah yang telah bersinergi dengan pilar-pilar sosial seperti pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menyukseskan penyaluran program Bantuan Beras PPKM ini,” kata Hartono dalam jumpa pers, Kamis (12/8/2021).

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, pihaknya memiliki komitmen yang tidak perlu diragukan lagi dalam memenuhi misi negara yang harus dijalankan secara All Out.

Termasuk di dalamnya adalah secara maksimal memberikan kualitas dan pelayanan yang terbaik bagi rakyat, dengan prioritas utama penugasan negara memberikan dan membantu 28,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) selama masa sulit seperti ini.

“Sebaga misi negara, program Bantuan Beras PPKM adalah tugas yang harus diperjuangkan dengan ketulusan. Kami berjuang agar pelaksanannya berjalan baik, lancar, tepat kualitas dan tepat waktu serta sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” Kata Budi Waseso.

Bagikan

Leave a Reply