LURAH PANDEGLANG : HANYA 2 WARGA YANG KOMPLAIN, BERAS BASAH SUDAH LANGSUNG DIGANTI

Jakarta, 07 Agustus 2021 – Kepala Kelurahan Pandeglang Kecamatan Pandeglang Banten Muhammad Apendi menjelaskan hanya 2 orang saja warga Kelurahan Pandeglang yang komplain karena menerima Beras Bantuan PPKM yang basah akibat terkena tetesan hujan saat proses pembongkaran di kantor lurah, namun sudah langsung diganti dengan beras baik.

“Begitu ada warga yang melapor terkait kondisi beras yang diterima kurang baik, kami segera melakukan pengecekan dan langsung menggantinya, jumlah yang melapor cuma 2 orang selebihnya tidak ada yang komplain dan merasa senang sudah mendapat bantuan beras baik,” kata Muhammad Apendi saat menjelasakan kronologi kejadian kepada Tim Monev BULOG pada Jumat (06/08).

Apendi kemudian menjelaskan mengenai insiden beras menggumpal yang ternyata terjadi akibat hujan yang turun saat proses pembongkaran beras berlangsung di lokasi kantor kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang pada Minggu (01/08). Hal itu mengakibatkan ada beberapa karung kemasan 10 kilogram beras bantuan PPKM terkena tetesan hujan sehingga sebagian isi karung berasnya pun menggumpal.

“Begitu hari Rabu (04/08) ada warga yang melapor, kami langsung koordinasikan dan beras pengganti langsung didatangkan oleh BULOG tidak sampai 24 jam. Jadi masalah ini sudah selesai ya sebenarnya,” kata Apendi.

Sementara itu, Tim Monev BULOG yang dipimpin oleh oleh Kepala Divisi Perawatan dan Pengendalian Etik Yulianti yang turun ke Pandeglang pada Jum’at (06/08) mengatakan, tindak lanjut sudah dilakukan dengan cepat namun tetap akan kita evaluasi terus guna mencegah terjadinya hal-hal seperti ini terulang kembali. Selanjutnya akan menjadi prosedur tetap dalam pola penanganan insiden serupa nantinya, termasuk jika terjadi insiden di situasi cuaca yang ekstrim dan daerah terpencil lainnya yang berisiko tinggi.

Untuk memastikan penjelasan Pak Lurah Pandeglang, Etik Yulianti bahkan menyempatkan diri untuk menemui sejumlah warga penerima bantuan beras PPKM dan memintanya untuk memasak beras dari BULOG di tempat disaksikan banyak orang, termasuk Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati yang ikut terus dalam rombongan Tim Monev BULOG dari Kantor Pusat Jakarta.

“Ini berasnya ibu, sudah dimasak silakan mencicipi. Enak rasanya, pulen,” kata Ibu Ipah, warga Kelurahan Pandeglang yang menerima Bantuan Beras PPKM.

Hal senada juga diakui warga lainnya, Ibu Titin, yang justru mengharapkan bisa mendapatkan lagi untuk bulan-bulan berikutnya terkait bantuan beras PPKM ini, terlebih di saat susah seperti sekarang.

Contact person :
Awaludin Iqbal – Sekretaris Perusahaan
Tomi Wijaya – (0812.8889.3993) Kabag Humas dan Kelembagaan

Facebook : Perum BULOG
Twitter : @perumbulog
Instagram : perum.bulog
Youtube : Perum BULOG

Bagikan

Leave a Reply