BULOG Gelar Operasi Pasar Daging Beku

Jakarta, 19 April 2021 – Perum BULOG menggelar Operasi Pasar daging beku di Jakarta guna memastikan ketersediaan pasokan pangan khususnya daging beku dan sekaligus menjamin tidak adanya gejolak harga daging pada saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Sebagai tindaklanjut pelaksanaan dan pemantauan ketersediaan komoditas pangan di masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri, BULOG menggelar Operasi Pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang”, kata Febby Novita usai memantau langsung Operasi Pasar daging beku di Rumah Pangan Kita Gatot Subroto pada Senin (19/04).

Daging sapi beku yang disiapkan dalam operasi pasar kali ini dijual dengan harga Rp. 80.000,-/kg. Disiapkan stok sebanyak 5 ton perhari untuk satu titik di harapkan dapat memenuhi kebutuhan daging untuk masyarakat. Khusus untuk masyarakat Jakarta daging beku ini juga bisa dibeli secara online melalui iPanganandotcom.Operasi Pasar daging beku ini diperkirakan akan dilaksanakan selama kurang lebih 5 hari kedepan dan akan diperpanjang melihat kebutuhan dan antusias dari masyarakat.

Febby juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok daging beku yang menjadi tanggung jawab BULOG untuk bisa selalu tersedia di masyarakat.

“Tidak ada masalah, BULOG menjamin kebutuhan daging beku tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan. BULOG akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut,” kata Febby Novita menanggapi kebutuhan daging saat ini.

Dengan jumlah stok daging beku yang dikuasai BULOG saat ini, Febby Novita menegaskan BULOG turut serta membantu pemerintah untuk mengatasi kebutuhan lonjakan permintaan daging beku guna menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Perum BULOG juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah guna membantu mensukseskan program pemerintah dengan menstabilkan harga pangan lainnya pada saat Ramadhan dan Idul Fitri

Humas Perum BULOG

Contact person :
Awaludin Iqbal (Sekretaris Perusahaan)
Tomi Wijaya (0812.8889.3993) Kabag Humas dan Kelembagaan

Facebook : Perum BULOG
Twitter : @perumbulog
Instagram : perum.bulog
Youtube : Perum BULOG

Bagikan

Leave a Reply