Bulog Fokus Bisnis Raih Market Dan Profitabilitas

Jakarta, 03 Februari 2021 – Manajemen Perum BULOG memutuskan untuk memprioritaskan aktivitas perusahaan pada kegiatan bisnis dengan mengusung tema strategisnya Business Focus Re-orientation 2021 guna memperluas akses market dan profitabilitas, disamping tetap menjalankan penugasan dari Pemerintah seperti yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Seluruh jajaran Perum BULOG telah berkomitmen untuk bekerja keras dan bekerjasama dalam menciptakan peluang bisnis baru dengan tagline: efficiency and service excellence. Perum BULOG akan melakukan efisiensi biaya dan membangun price differentiation antara penjualan grosir dan ritel, serta membangun networking dengan kata kunci sinergi dan kolaborasi.” Kata Dirut Perum BULOG Budi Waseso di Jakarta, Rabu (3/2).

Budi Waseso mengemukakan hal tersebut acara ajang silaturahmi awal tahun antara direksi Perum BULOG dengan sejumlah awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Bulog. Acara itu dilakukan melalaui zoom meeting yang melibatkan media dari berbagai jenis.

Budi Waseso juga menekankan pentingnya membangun networking atau jaringan di berbagai level yang diperlukan Perum BULOG untuk mendapatkan loyalitas dan kepercayaan dari mitra maupun konsumen dengan memberikan produk yang berkualitas kepada mereka.

“BULOG akan menguatkan sisi hulu dengan melakukan pembinaan petani dan pola kegiatan on farm, sedangkan di sisi hilir melakukan pembinaan jaringan sahabat RPK dan e-warung serta memperkuat e-commerce dan pasar modern. Inovasi diversifikasi pangan pun akan lebih sering dikembangkan mulai dari produk sagu, tepung tapioca, dan beras jagung analog.”

Pada kesempatan itu Budi Waseso juga memperkenalkan jajaran direksi yang baru terbentuk kepada rekan-rekan media. Mantan Kepala Bareskrim polri itu mengatakan bahwa susunan direksi kali ini sungguh berbeda dan tergolong istimewa, karena dua di antaranya berasal dari karyawan Perum BULOG, yaitu Febby Novita selaku Direktur Bisnis dan Mokhamad Suyamto selaku Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik
Adapun susunan lengkap jajaran direksi Perum BULOG yang diperkenalkan adalah sebagai berikut :
– Gatot Trihargo selaku Wakil Direktur Utama
– Febby Novita selaku Direktur Bisnis
– Mokhamad Suyamto selaku Direktur Supply Chain dan Pelayanan & Publik
– Bagya Mulyanto selaku Direktur Keuangan
– Sinar Hadi Purnomo selaku Direktur Human Capital

“Jumlah direksi juga mengalami perampingan dari sebelumnya berjumlah delapan orang kini menjadi enam orang, termasuk Dirut Perum BULOG,” katanya.

Di akhir sesi diberikan kesempatan kepada rekan-rekan media untuk dapat melayangkan pertanyaan. Antusiasme terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk melalui kolom zoom chat. Acara yang diikuti kurang lebih sebanyak 50 media dan berlangsung selama 1,5 jam ini ditutup dengan acara foto bersama secara virtual antar jajaran direksi dengan rekan-rekan media.

Bagikan

Leave a Reply